Selasa, 03 Juni 2008

bantu usaha kecil

Bantu Modal Usaha Kecil ----
BNI-BPR Argawa Group Tanda Tangani ''Linkage Program''

Denpasar (Bali Post) -
Kerja
sama dalam bentuk linkage program kembali dijalin BPR Argawa Group. Kali ini kerja sama dilakukan dengan Bank BNI 46 Denpasar yang mengucurkan dananya Rp 10 milyar untuk BPR Argawa Group. Dana Rp 10 milyar itu menurut owner BPR Argawa Group Budi Argawa, S.H., MBA., masing-masing Rp 5 milyar akan dikelola dua anak perusahaan BPR Argawa Group yakni PT BPR Swasad Artha yang berkantor di Blahbatuh, Gianyar dan BPR Argawa Utama di Sempidi, Badung.

Perjanjian kerja sama berlangsung di Kantor Pusat Argawa Group, Senin (10/12) kemarin, disaksikan langsung owner BPR Argawa Group Budi Argawa, Wakil Pemimpin Wilayah BNI Sukhyardi, Dirut PT BPR Swasad Artha Dwi Eka Mahayu, S.E. dan Dirut BPR Argawa Utama Tri Ayu Utami, S.E.

Budi Argawa mengatakan pertumbuhan ekonomi masyarakat saat ini terus membaik. Untuk itu perlu didukung dengan pembiayaan yang memadai sehingga pelaku usaha khususnya usaha kecil bisa lebih cepat tumbuh dan berkembang. ''Kita berharap dengan tumbuhnya usaha kecil maka pendapatan masyarakat juga akan meningkat,'' tambahnya.

Dijelaskannya, dana kerja sama dengan Bank BNI itu akan lebih fokus digunakan untuk pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah agar lebih cepat berkembang. ''Kita sesuaikan dengan potensi usaha kecil yang ada dan prospek untuk dibiayai,'' ujarnya terkait sektor-sektor yang akan dibiayai nantinya.

Selain dengan Bank BNI, Budi Argawa mengatakan pihaknya sebelumnya juga mendapatkan suntikan dana dalam program sejenis dari bank umum lainnya, antara lain Bank Niaga, BII, BCA, Bank Mandiri serta Bank Danamon. Linkage program ini dirintis sejak tahun 2005 dan sampai sekarang berjalan dengan baik. Kredit macet sangat rendah. Ini menjadi salah satu penilaian bank dalam linkage program ini.

Wakil Pemimpin Wilayah BNI Sukhyardi menjelaskan, pihaknya menggandeng BPR Argawa Group karena melihat kondisi bank ini sehat dan banyak membantu kegiatan usaha kecil. ''Ini sangat positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat,'' tambahnya. Bank BNI sampai saat ini sudah menyalurkan kredit linkage program sekitar Rp 82 milyar. ''Saat ini ada 3 BPR yang masih dalam proses untuk linkage program ini,'' jelasnya. Soal BPR yang dipercaya dalam kerja sama itu, Sukhyardi mengatakan BPR bersangkutan harus betul-betul sehat.

Tidak ada komentar: